Rabu, 24 Oktober 2012

contoh proposal pelantikan




PROPOSAL
PELANTIKAN CALON ANGGOTA PMR WIRA
UNIT SMA NEGERI 1 SAKRA
PERIODE 2012/2013












PALANG MERAH REMAJA (PMR)
UNIT SMA NEGERI 1 SAKRA
Sekretariat : Jln. Soekarno-Hatta, Sakra Lombok Timur

I.    PENDAHULUAN
Palang merah remaja (PMR) adalah bagian dari lembaga sukarela palang merah indonesia (PMI) dan  merupakan organisasi pemuda pelajar yang mempunyai kewajiban berbakti kepada masyarakat dalam bidang kemanusiaan, peningkatan ketrampilan, dan  kesehatan serta mempererat tali persaudaraan dengan berpegang teguh pada prinsip – prinsip kepalangmerahan, yang mendasari segala kegiatannya.
Kami pengurus PMR unit SMA Negeri 1 Sakra  bermaksud melantik calon anggota PMR unit SMA Negeri 1 Sakra. Hal tersebut dilaksanakan sebagai salah satu peningkatan kualitas serta untuk mendidik dan  melatih kemampuan anggota PMR, sehingga terbentuk potensi generasi muda yang terampil, berdedikasi tinggi dan  dapat berperan serta dalam pembangunan terutama dibidang kemanusiaan khususnya dalam bidang PMR.
Berdasarkan tujuan tersebut, maka kami selaku panitia pelaksana memerlukan kerja sama dari semua pihak, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta berdampak positif bagi kelangsungan organisasi PMR unit SMA Negeri 1 Sakra khususnya dan  bagi sekolah umumnya.
II.    MAKSUD DAN TUJUAN
a)    Dapat berperan  serta dalam kegiatan ini supaya dapat mendalami hingga mencintai kepalangmerahan.
b)     meningkatkan rasa kebersamaan serta keakraban diantara semua anggota PMR.
c)     mempererat tali persaudaraan diantara sesama anggota PMR.
d)     peningkatan kualitas kemandirian dalam diri para peserta.
e)     peningkatan kedisiplinan dan  tanggung jawab sebagai anggota PMR.
f)    Terciptanya anggota PMR yang memiliki mental yang kuat, memiliki kemauan untuk mempererat rasa persatuan dan  kesatuan.
g)    Menjadikan anggota PMR yang terampil dan  tanggap
h)    Menjadikan anggota PMR yang peduli terhadap sesama.
III.    LANDASAN KEGIATAN
a.    Rencana Kerja Pengurus PMR Unit SMA Negeri 1 Sakra Periode 2011-2012.
b.    Hasil Rapat Anggota, Pengurus, Pembina dan  Pelatih Pada Tanggal 05 Agustus 2012. 
IV.    WAKTU DAN  TEMPAT PELAKSANAAN
Kegiatan akan diselenggarakan Insya Allah nanti pada:
Hari/ Tgl    :     Sabtu 13 Oktober s.d Ahad 14 Oktober 2012
Waktu    :     14.0 0- Selesai
Tempat    :     LINGKUNGAN SMA NEGERI 1 SAKRA

V.    PESERTA
Adapun jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan ini sekitar 56 orang.
VI.    PANITIA (Terlampir)
VII.    JADWAL KEGIATAN ( Terlampir)
VIII.    RENCANA ANGGARAN
Dana pelantikan bersumber dari OSIS : Rp. 160.000
Dana pelantikan bersumber dari Komite : Rp. 173.000
IX.     ESTIMASI DAN A
1.    Seksi Kegiatan
Keperluan    Banyak    Harga    Jumlah
Tranportasi Pemateri     5 Orang    Rp.     20.000,-    Rp.    100.000,-
Lipri     1 Buah    Rp.     10.000,-    Rp.    10.000,-
Spidol     2 Buah    Rp.      5000,-    Rp.    10.000,-
Jumlah    Rp.    120.000,-
2.    Seksi Perlengkapan
Keperluan    Banyak    Harga    Jumlah
Penerangan    2 Buah    Rp.     25.000,-    Rp.    50.000,-
Spanduk    1 Buah    Rp.     34.000,-    Rp.    34.000,-
Tali Rapia     1 Rol    Rp.      15.000,-    Rp.    15.000,-
Pilok     2 Buah    Rp.     20.000,-    Rp.    40.000,-
Jumlah    Rp.     139.000,-
3.    Seksi Komsumsi
Keperluan    Banyak    Harga        Jumlah
Komsumsi Pemateri    2 Orang    Rp.     7.000,-    Rp.    14.000,-
Snack Undangan    10 Orang    Rp.     5.000,-    Rp.    50.000,-
Jumlah    Rp.     64.000,-
4.    Seksi Dokumentasi
Keperluan    Banyak    Harga    Jumlah
Batri Alkalin    2 Buah    Rp.     10.000,-    Rp.    20.000,-
Jumlah    Rp.    20,000,-

X.    PENUTUP
Demikian permohonan ini kami ajukan supaya mendapat persetujuan, sehingga dapat bermanfaat dan  dapat mencapai target dan  sasaran sesuai yang kita harapkan. Atas perhatian dan  partisipasinya kami ucapkan terima kasih.



Sakra, 15 September 2012 
Panitia
Pelantikan PMR
KETUA




  L. RUDI HARTAWAN    SEKRETARIS




BQ. DWI KARTIKA MAYASARI

Mengetahui,

Waka Kesiswaan




ABD. RAHMAN RIDHO, S.AP
NIP.19731231 200604 1 031    Pembina Palang Merah Remaja




B. ROHMI MASBAN,S.Pd
NIP. 19791231 200801 2 067


Menyetujui
Kepala SMA Negeri 1 Sakra,



Drs. L. ZIHNAN MUNIR, S.Pd.I. M.Pd.
    NIP. 19671231 199303 1 139

Lampiran 1
SUSUNAN PANITIA
PELANTIKANCALON ANGGOTA PMR
UNIT SMA NEGERI 1 SAKRA
PERIODE 2012/2013

Pelindung     :     Drs. L. ZIHNAN MUNIR, S.Pd.I. M.Pd.
Pembina    :     B. ROHMI MASBAN,S.Pd
Ketua Umum    :     LISA AFRIYANTI
Ketua Panitia    :     L. RUDI HARTAWAN
Sekretaris     :     BQ. DWI KARTIKA MAYASARI
Bendahara     :     BQ. ARDIAN AULIA ULANDINI
Sie. Kegiatan     :    -      WARTINI WATI
-    ITA ULANDARI
Sie.Perlengkapan    :     -     MUHAMMAD. SAPRIADI
-    MAIZATUL AMRAINI
-    LAILI YULI MARLINA
-    KHAIRUL BARIYAH
Sie. Komsumsi    :     -      PAHMIWATI
-    ROMDANI ULFA
        -     BQ. RIRIN WAHYUNINGSIH
Sie. Keamanan    :    -      WAWAN HARIYADI
        -     M. HARIADI NASRI
Sie. Dokumentasi     :     -     KURNIA SETIANINGSIH
-    ARFIANA NURJANNAH








LAMPIRAN 2
JADWAL ACARA
PELANTIKAN CALON ANGGOTA PMR
UNIT SMA NEGERI 1 SAKRA
PERIODE 2012/2013 

No    Hari, Tgl    Waktu    Jenis Kegiatan    Pelaksana    Pengisi
1.    Sabtu,  13 oktober 2012    14.00-14.10    Cek in peserta &  pembersihan    Peserta    Panitia
2.        14.10-14.30    Pembangunan Tenda    Peserta    Panitia
3.        14.30-15.00    Pembukaan    Peserta dan   Panitia    -
4.        15.00-17.40    Haking    Peserta    Panitia
5.        17.40-18.30    Iso    Peserta dan   Panitia    Panitia
6.        18.30-20.00    Materi PP    Peserta    Agus A
6.        20.00-20.30    Ishoma     Peserta dan   Panitia    Panitia
7.        20.30-21.30    KPM    Peserta    Sandika
8.        21.30-22.00    Pengenalan + Alumni Malam Keakraban    Peserta dan   Panitia    Panitia
9.        22.00-01.00    Istirahat    Peserta dan   Panitia    -

10.    Ahad, 14 oktober 2012    01.00-04.30    Jurit    Peserta    Panitia
  11.        04.30-05.00    Renungan    Peserta dan   Panitia    Panitia
12.        05.00-06.00    Solat Subuh    Peserta dan   Panitia    Panitia
13.        06.00-07.00    Pembersihan & Olahraga    Peserta dan   Panitia    -
14.        07.00-07.30    Sarapan    Peserta dan   Panitia    Panitia
15.        07.30-08.00    Pengukuhan    Peserta    Panitia
17.        08.00-09.00    Istirahat    Peserta    -
18.        09.00-selesai    Pembersihan + Penutup + Cek Out    Peserta dan   Panitia    Panitia
Catatan: Jadwal Sewaktu-Waktu Bisa Berubah Sesuai Kondisi dan   Keadaan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar